Total Tayangan Laman

Jumat, 18 Juli 2014

Reason

Lama banget saya enggak ngeblog lagi... setelah "pembersihan" blog secara besar-besaran... Mulai saat ini saya mau nulis yang sifatnya lebih santai yak... biar hidup lebih asik.

Ocey guys, sekarang saya mau cerita satu pengalaman menarik dalam fase hidup saya sendiri. 

Pernah nggak sih merasa jalan di tempat, enggak ada kemajuan dalam hidup, enggak semangat. Life is flat ! Itu yang akhir-akhir ini saya rasain. Annoying banget kan? Mungkin ini  adalah pelajaran untuk saya lebih bersyukur agar lebih memaknai tentang hidup yang Barokah! 

Setelah saya merenung panjang, akhirnya saya mendapatkan jawabannya. Reason! yah, alasan apa saya melakukan ini dan itu. Semakin kuat reason seseorang dalam hidup, dalam melakukan sesuatu insyaallah semakin semangatlah ia dalam prosesnya. 

Semangat dalam proses bukan berarti tidak ada kesulitan. Tapi membuat kesulitan, kelelahan bahkan pandangan tidak mendukung dari orang lain tetap saja terasa nikmat. Bahkan menambah semangat untuk terus melakukannya. Dan itu saya rasakan jika reason itu adalah Allah. 

Ketika saya menjadikan reason atas apa yang saya lakukan adalah karena Allah, serius dah hidup saya jadi indah. Bahkan sekedar nyuci aja jadi indah. Nggak ada yang sia-sia. Semua ada maknanya guys. Rasa lelah itu rasanya manis. 

Tapi tidak cukup sampai disitu. Saya harus menemukan hubungan antara Allah sebagai reason dengan yang saya kerjakan. Setelah itu bagaimana memupuk semangat agar istiqomah pada Allah sebagai reason atas yang kita kerjakan. Semoga lain waktu saya bisa menuliskannya disini

1 komentar: